Mengapa Harus Menghafal Al-Qur'an

Banyak yang bertanya mengapa harus menghafal Al-Qur’an ?

Sebenrnya bisa saja kita jawab pertanyaan mengenai mengapa harus menghafal Al-Qur’an dengan dalil, baik denga Al-quran, maupun Al-hadist, ataupun perkataan para salafusshalih.

Tapi sayangnya adaaaaa saja orang yang ngeyel, kaya kaya mereka tuh gak percaya dengan itu semua.

Perlu pemaparan yang logislah,  yang kejangkaulah, dan maunya seolah yang nyata terasa feedback buat dia-nya.

Nah, dari itulah disini izinkan kami sharing sedikit tentang ” Mengapa Harus Menghafal Al-Qur’an ?”

Nah jadi temen temen..

Gini nih..

Bukankan kalo kita punya alat elektronik misalnya, pasti kita pengen alat elektronik itu berfungsi maksimal dan yaa awetlah yaaa..

Kabar baiknya setiap para pencipta alat elektronik selalu menyisipkan sehelai atau dua helai kertas atau lebih yang isinya adalah panduan

“Bagaimana menggunakan alat elektronik tersebut dengan baik, tepat, dan maksimal?”.

Coba kalo kita ga hafal, panduan tersebut, jangan ga hafal deh.. ga baca aja, pasti kita ga tau gimana cara memaksimalkan alat elektronik tersebut. juga ga tau cara merawatnya, yang ujung-ujungnya alat elektronik kita jadi cepet rusak dan berfungsi ga maksimal.

Begitupun dengan kita, Allah yang udah nyiptain hidup buat kita, kalo kita ga tau cara make itu hidup (kesempatan hidup), ya kita ga akan maksimal dan kesempatan hidup itu akan sirna dengan cuma cuma.. gak pengen kan kaya begitu?

Nah dan untungnya, Tuhan kita faham, pasti kita perlu buku panduan biar kita bisa memaksimalkan kesempatan hidup ini.

Berkat kemaha-rahman-annyalah, Allah turunkan kepada kita Al-Qur’an yang dengannya kita punya panduan bagaimana memaksimalkan kehidupan ini.

Bayangin kalo kita ga mau ngafal atau enggak mau baca deh, mana bisa kita tau isi panduan itu.

Mengapa Harus Menghafal Al-Qur'an

Mari Menghafal Al-Qur’an

Dengan mengahafal Al-Qurán itulah mudah-mudahan kita ga cuma tau, tapi hafal, faham dan ngerti gitu gimana cara terbaik mengarungi samudra kehidupan agar berujung manis di akhir perjalanan.

Oke oce, Mudah-mudahan sedikit sharing dari kami ini bisa menambah motivasi untuk kita tetap membaca dan dan lebih dari menghafalkan alquran.

Mudah-mudahan terjawab sudah pertanyaan Mengapa Harus Menghafal Al-Qur’an ?

Semoga kita semua diberkahi Allah, mencintai Allah, dan dicintai Allah.

Semoga kita semua menjadi sebaik-baik manusia, yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.

 

One thought on “Mengapa Harus Menghafal Al-Qur’an ??? (Sumbangsih Kang Rizki Hidayat – Santri Tahfidz Quran Al Multazam Kuningan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *