Dampak Banjir Ciledug Cirebon

Banjir Ciledug Cirebon, tepatnya di Desa Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon menyisakan trauma bagi sebagian warga masyarakat Ciledug Lor. Bila cuaca mendung, kini yang terbayang banjir akan terulang lagi.
Banjir Ciledug Cirebon menyisakan harapan dan doa, agar tidak terulang lagi. Karena konsentrasi warga menjaga diri dan keluarga dari pengaruh banjir. Kemudian ketika banjir surut disibukkan membersihkan sisa banjir yang membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkannya.
Dengan ketinggian 1 meter lebih, Banjir Ciledug Cirebon menjadi banjir terparah dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Beruntung banjir di sini tidak sampai memakan korban jiwa.

Hikmah dan ladang amal dalam Banjir Ciledug Cirebon

Hanya saja ada hal positif dalam banjir Ciledug Cirebon. Banyak hikmah yang ada, diantaranya meningkatnya rasa gotong royong warga serta meningkatnya saling peduli sesama warga.
 
Kepedulian datang dari iman yang baik terhadap Allah Subhanahu wata’ala. Hal ini terbukti dari empati banyak warga dari luar desa yang terkena banjir, dalam hal ini desa Ciledug Lor.

Hatur nuhun Kang Fadly yang menginspirasi Program Peduli Banjir Ciledug Lor

Tanpa diminta dan tanpa diarahkan atau lainnya, seorang sahabat (Kang Fadly) yang saat ini tinggal di luar negeri begitu peduli memberi amanat untuk mengirim paket 100 Nasi Bungkus untuk warga Pamosongan Desa Ciledug Lor yang terkena banjir Ciledug Cirebon.
 
Dari donasinya Kang Fadly sebesar Rp. 1.000.000,- , sesuai amanat donatur, uang t dibelanjakan untuk membeli paket Hisana Fried Chicken (Nasi + Ayam + Air Minum) sebanyak 100 paket @Rp. 10.000,-
Banjir Ciledug Cirebon
Donasi dari Kang Fadly diserahkan oleh perwakilannya yaitu Kang Nanang (karena Kang Fadly sedang berada di Jepang) kepada Pihak DT Peduli Cirebon
Alhamdulillah pada siang tadi (23/02/18), bantuan 100 paket Hisana sudah diberikan oleh Tim DT Peduli Cirebon kepada Kepala Desa Ciledug Lor (Bpk Yahya Kuwu Ciledug Lor) dan Ketua RW 01 Blok Pamosongan (Bpk Ustadz Aksan), hadir juga menyambut tim DT Peduli Cirebon yaitu Aparatur Desa, Kepala RT, Tokoh Pemuda dan lainnya.
Banjir Ciledug Cirebon
Paket donasi DT Peduli Cirebon diberikan kepada Kepala Desa Ciledug Lor. Alhamdulillah, Tim Kaskun turut berpartisipasi dalam pendistribusian bantuan ini.

Terima kasih DT Peduli Cirebon telah peduli Banjir Ciledug Cirebon

Untuk memastikan terjaganya kepercayaan para donatur, digandenglah DT Peduli Cirebon (Lembaga amal di bawah binaan Pesantren Daarut Tauhid pimpinan Aa Gym yang sudah resmi sebagai LAZNAS dan bersertifikasi ISO 9001 untuk standarisasi mutu, serta rutin tiap tahunnya diaudit secara independent dengan hasil yang selalu WTP/Wajar Tanpa Pengecualian)
Sumber :
http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/17/05/29/oqpija371-laporan-keuangan-dpu-dt-10-kali-wtp
https://dpu-daaruttauhiid.org/web/news/detail/Dompet-Peduli-Ummat-Daarut-Tauhiid-Resmi-Menjadi-LAZNAS
 
Melalui DT Peduli Cirebon, alhamdulillah menyusul donatur lainnya yang tergerak hatinya untuk turut memberikan donasi. Mereka yang turut berdonasi antara lain :
 
1. a.n Lembaga Infak Kolonel Syarif Hidayatullah (Lembaga Infak perantauan Blok Pamosongan Ciledug Lor, Desa yang terkena banjir pada tanggal 22 Februari 2018 kemarin) berdonasi ke DT Peduli senilai Rp. 1.100.000,-
2. a.n. Lilis Sulistiawati berdonasi ke DT Peduli senilai Rp. 250.000,-
3.
4.
5.
 
DT Peduli Cirebon mengajak sahabat2 Peduli lainnya untuk berdonasi yang dikhususkan penyalurannya kepada korban banjir di Desa Ciledug Lor.
 

Harapan masyarakat dan harapan DT Peduli dalam program Peduli Banjir Ciledug Cirebon

Hasil dari analisa dan survey Tim DT Peduli Cirebon terhadap kebutuhan warga masyarakat korban banjir Ciledug Lor (berdasarkan informasi dari Bpk Yahya/Kepala Desa Ciledug Lor dan Ustadz Nana/Tokoh Pemuda Desa Ciledug Lor) pada hari ini tanggal 23 Februari 2018 adalah harapannya bantuan untuk masyarakat Desa Ciledug Lor yang menjadi korban banjir adalah berupa sembako dengan memperhitungkan jumlah KK yang ada.
 
Dari uang yang sudah disalurkan senilai Rp. 1.000.000 (dalam bentuk nasi bungkus 100 paket) dan dari yang belum disalurkan yaitu senilai Rp. 1.350.000,- di atas. DT Peduli Cirebon berharap dapat lebih menggerakan sahabat peduli lainnya agar turut berdonasi ke rekening DT Peduli Cirebon.
Karena dari  uang yang ada tersebut, jika melihat jumlah KK korban banjir Desa Ciledug Lor yang lebih dari 300-an KK atau jumlah jiwa yang lebih dari 900-an orang, maka masih jauh dari harapan.

Saatnya kita peduli

Yuk bantu saudara kita yang sedang terkena musibah Korban Banjir Ciledug Lor, agar donasi yang diberikan tepat sasaran (sesuai harapan dari hasil survey kebutuhan oleh Tim DT Peduli) dan mampu memenuhi harapan untuk menyentuh jumlah KK yang ada yang terdampak banjir Ciledug Lor.
 
Ini adalah perjuangan di jalan Allah, yang mungkin selama ini terlewatkan begitu saja bersama hari-hari anda.. sampai kapan kita diam dan tidak peduli?
Kami mengajak Sahabat2 Peduli untuk turut berdonasi melalui :
 

Rekening DT Peduli Cirebon CIMB Niaga Syariah

860.000.777.300

Untuk transfer peduli Banjir Ciledug Lor beri kode 99, misal Rp. 100.099,-

Konfirmasi donasi bisa melalui 085724044846 atau bisa melalui layanan jemput donasi.

Banjir Ciledug Cirebon
Penampakan banjir di Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kab. Cirebon pada tanggal 22 Februari 2018. Banjir ini menjadi banjir terbesar di desa ini selama 10 tahun terakhir. Manula dan bayi diungsikan. Ekonomi warga sempat lumpuh akibat banjir. Mohon dukungan sahabat peduli untuk turut berdonasi bagi korban banjir Ciledug Lor.
Semoga banjir besar di Ciledug Lor yang terjadi pada tangggal 22  Februari 2018 tidak terulang lagi. Semoga tidak ada lagi banjir di wilayah Cirebon, Kuningan dan tempat lainnya. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kesabaran kepada warga yang terkena banjir. Semoga Allah melindungi kita bersama.
Semoga siapapun yang memberikan donasi untuk membantu saudaranya yang terkena banjir atau bencana lainnya dimuliakan Allah, diberikan keberkahan, dan kebahagiaan dunia akhirat.

Aamiin Allahumma Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *